Tugas Kajian Seni Rupa Dan Desain

 Tugas 1; Semiotika pada Objek yang ada di sekitar kita 


Assalamu'alaikum, salam sejahtera untuk kita semua.

Dalam blog ini saya akan mengkaji sebuah peristiwa di kehidupan kita yaitu tentang pemanasan global dengan menggunakbn teori dari semiotika,sebelumnya saya akan menjelaskan beberapa semiotika, yaitu:

1. Semantik, ilmu tentang makna kata dan kalimat; pengetahuan mengenai seluk beluk dan pergeseran arti kata; bagian struktur bahasa yang berhubungan dengan makna ungkapan atau struktur makna suatu wicara.

2. sintaksis,ilmu tata bahasa yang mempelajari tentang susunan kata dengan kata lain sehingga membentuk suatu frasa,klausa, maupun kalimat.

3. Pragmatik , ilmu yang mempelajari struktur bahasa secara eksternal yang ditentukan oleh konteks dan situasi yang melatar belakangi pemakain bahasa dalam komunikasi yang merupakan dasar penentuan pemahaman maksud penggunaak tuturan oleh penutur 


Objek yang akan saya gunakan kali ini adalah smartphone. Mungkin terlihat biasa saja hanaya sebuah elektronik tetapi bermakna bagi saya.




smartphone yang saat ini saya gunakan adalah pemberian ayah saya yang dimana beliau kasih sebagai hadiah pada saat saya masih duduk di bangku sma, yang dimana masa-masa itu butuh pengeluaran yang cukup lumayan tetapi ayah saya tetap membelikannya tanpa memikirkan hal lain.

Saya merasa tidak enak harus mengambil atau menolak dikarenakan pengeluaran kami lumayan tetapi ayah saya tetap memaksa dan saya mengharuskan untuk menerima barang tersebut, tetapi saya yang menerima akan menjaga dengan baik smartphone tersubut dan dijaga sebaik baiknya dan masih bertahan hingga saat ini masih saya pakai.

smartphone ini telah menemani saya selama 4 tahun, dengan smartphone ini saya harus tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikan agar bisa membahagiakan kedua orang tua saya, semaksimal mungkin akan saya coba untuk bikin bahagia mereka. Smartphone ini jua berperan penting dalam kehidupan saya untuk menempuh pendidikan sampai saat ini . 

Smartphone ini masih saya jaga dengan baik agar bisa agar bisa dipakai ketahun berikutnya. Untuk kalian semua yang membaca sepenuhnya atau sekilai blog ini saya harap jagalah pemberian siapapun ke kalian agar menghargai orang yang memberi kalian sesuatu. 



Terima kasih ....


Putri Hana Rafifah | 202146500744 | R4J

Komentar